SILAHKAN KLIK GAMBAR

SILAHKAN KLIK GAMBAR
KAYU BAJAKAH SOLUSI CERDAS DIABET ANDA

6 Tips Hidup Lebih Mudah Meski Mengidap Diabetes




Saat Anda didiagnosis positif diabetes, apa yang Anda rasakan? Apakah Anda merasa takut karena banyak mendengar dari sekitar Anda komplikasi diabetes pada organ lain? Lalu, apakah kesibukan yang Anda miliki justru menyulitkan Anda dalam mengatur hidup Anda setelah terserang diabetes? Beberapa strategi berikut mungkin dapat memudahkan hidup dengan diabetes yang Anda miliki.

Kenapa diabetes terjadi?
Normalnya, kadar gula darah dalam tubuh Anda adalah sekitar 100 mg/dL sebelum makan dan 140 mg/dL saat dua jam setelah makan. Namun diabetes, adalah kondisi di mana kadar gula darah dalam tubuh Anda lebih dari batas normalnya.

Insulin adalah hormon yang dihasilkan oleh organ pankreas, yang berfungsi untuk mengubah gula dalam tubuh, hasil dari pengolahan makanan yang masuk dalam tubuh Anda, menjadi energi yang tubuh Anda gunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Tapi pada kondisi diabetes, tubuh Anda antara tidak menghasilkan insulin dengan kadar yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, atau tubuh Anda tidak mampu menggunakan insulin tersebut sebagaimana mestinya (resisten insulin).

Tips menjalani hidup dengan diabetes
Saat tubuh Anda terserang diabetes, Anda harus berjuang untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh Anda hingga kadar gula tersebut berada di bawah kendali Anda. Saat kadar gula berhasil Anda turunkan, bahkan Anda harus mampu mempertahankan kadar tersebut. Hal tersulit saat Anda telah didiagnosis positif terserang diabetes adalah mengubah hampir keseluruhan gaya hidup Anda, guna menurunkan kadar gula tersebut. Beberapa langkah berikut, mungkin akan mampu membantu Anda hidup dengan diabetes.

1. Manfaatkan teknologi
Pada era dengan teknologi yang semakin canggih ini, Anda dapat menemukan nyaris apapun hanya dengan menyelami internet. Kini bahkan telah tersedia sejumlah aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu Anda hidup dengan diabetes. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat Anda gunakan untuk memantau kadar gula darah dan insulin Anda, jumlah kalori total yang telah Anda konsumsi, saran-saran resep sehat yang dapat Anda coba untuk tetap menjaga kadar gula Anda, Anda bahkan dapat terkoneksi dengan pasien diabetes lain.

Suatu penelitian bahkan telah berhasil mengungkapkan bahwa pasien diabetes yang menggunakan aplikasi untuk membantu mereka hidup dengan diabetes mengalami penurunan pada uji rata-rata gula darah jangka panjang mereka.

2. Krim pelembap kemanapun Anda pergi
Kulit kering dan gatal sering kali menjadi efek samping saat Anda hidup dengan diabetes. Saat diabetes, kadar gula dalam tubuh Anda tinggi, tapi kadar cairan dalam tubuh Anda cenderung akan rendah. Kondisi ini lalu memicu kulit mudah kering maupun terasa gatal. Efek samping ini dapat Anda atasi dengan selalu menyediakan pelembap berukuran kecil yang bisa Anda bawa kemanapun Anda pergi.

3. Bawa obat kemanapun Anda pergi
Selain krim, Anda juga dapat menyiapkan segala pengobatan diabetes yang harus Anda lakukan secara rutin, setiap hari, dalam satu tempat yang mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Tas kecil yang Anda biasa gunakan sebagai tempat menaruh alat-alat make-up Anda, bisa Anda coba. Strategi ini dapat Anda lakukan untuk mencegah diri Anda sendiri melewatkan ‘waktu minum obat’. Langkah ini juga tidak membuat obat-obatan tersebut berceceran karena dikumpulkan dalam satu tempat, hingga Anda takkan kesulitan mencarinya di lain waktu.

4. Selalu bawa camilan ‘ramah diabetes’
Ternyata bukan hanya krim pelembap dan obat diabetes saja, camilan yang aman untuk pasien diabetes juga perlu Anda bawa kemanapun Anda pergi. Para pasien diabetes sering mengeluhkan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk menemukan makanan yang aman untuk mereka konsumsi. Terlebih pada saat-saat dimana lidah mereka mungkin rindu rasa makanan manis. Tips ini dapat mencegah Anda khilaf demi memuaskan keinginan Anda itu.

5. Gerakan sederhana mungkin membawa perubahan besar
Kurang beraktivitas fisik maupun berolahraga merupakan salah satu faktor yang dapat memicu naiknya gula darah. Menambah beberapa gerakan sederhana, seperti mengajak peliharaan berjalan-jalan tiap sore hari atau akhir minggu, dapat Anda lakukan untuk memperbanyak aktivitas fisik Anda. Anda juga dapat mempermudah rutinitas ini dengan memasukkannya dalam alarm telepon genggam Anda agar Anda tidak melewatkannya. Contoh-contoh gerakan lain biasanya bisa Anda dapatkan dengan berdiskusi dengan sesama pasien diabetes lain.

6. Ukur dulu sebelum diminum
Ukur kadar gula darah Anda, kemudian ukur kadar gula minuman yang akan Anda minum, terutama jika itu minuman bersoda.

--------------------------------------------------------------------
Konsultasikan Masalah Diabetes Anda di:

Whats App: +6282274212967 atau klik disini goo.gl/nR2XbQ

BBM : D32B723D atau klik disini http://blck.by/2xpjp70

Semoga Bermanfaat bagi kita semua :)

#diabetsolution

#pedulidiabet

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Tips Hidup Lebih Mudah Meski Mengidap Diabetes"

Posting Komentar